Selasa, 14 Juni 2011

#charity4NurFadilah

Hai rumpiers, apakabar? Baik? J Alhamdulillah....
Hari ini perasaan saya campur aduk deh, antara senang hadapi hari senin dan deg-degan karena besok udah hari selasa.

Jadi gini, 2minggu yang lalu terjadi perkosaan terhadap bayi berusia 8 bulan di Bantaeng, Sulawesi Selatan, tepatnya 3-4jam dari Makassar. Dan tragisnya ini sudah korban ke-5. Sebut pelakunya dengan sebutan apa saja. Karena memang pelakunya tidak layak disebut manusia. Bagaimana bisa si pelaku bisa disebut manusia kalau dia tega menculik, mengikat, memperkosa, dan membiarkan si bayi mengambang diatas perahu pada saat tengah malam buta? Alhamdulillah keesokan paginya ada orang yang nemuin bayi ini. Tapi ya itu, si bayi ditemukan dalam keadaan alat kelaminnya berdarah :(

Sekarang si bayi ada di rumah sakit daerah setempat, dengan kondisi alat kelamin dipasangi kateter, karena alat kelaminnya infeksi, dan karena keterbatasan biaya serta rumah sakit yang tidak memadai melakukan operasi khusus, maka luka tersebut belum bisa dijahit.

Rumpiers bisa bayangin ga? Saya aja sakit hatinya setengah mati lho ngebayangin kejadian ini. Saya punya bayi bakso, usianya 10 bulan. Which is, bayi yang diperkosa ini lebih muda 2 bulan. Sebagai seorang ibu, sekalipun kejadiannya ga menimpa anak saya atau anak keluarga saya, tetap perasaan saya hancur, ga kehitung saya ini nangisnya udah berapa kali.

Alhamdulillah-nya ada orang yang peduli dengan si bayi ini. Mereka adalah mba @justsilly dan mba @MyNameIsFla. Berkat mereka besok subuh, kami akan berangkat ke Bantaeng untuk melihat langsung keadaan si bayi. Dan merekam serta mengunjungi ke-4 korban lainnya. Semua akan kami rangkum dan akan kami bawa kembali ke Jakarta, serta nantinya akan ada acara penggalangan dana untuk bayi malang ini.

Dan untuk rumpiers semua yang mungkin, ingin juga membantu bisa mengirimkan dana bantuannya ke nomor rekening 2861532846 BCA cabang Kemang Atas Nama Xochitl Priscilla. Kalau rumpiers semua sudah menyisihkan sebagian rejeki, nanti confirm ke 081241886644 atau via twitter lewat akun @titutismail ya. Dana yang masuk akan sangat membantu untuk penyembuhan si bayi, karena bayi ini tidak seberuntung kita. Bahkan untuk makanpun, terkadang si bayi Cuma dikasih nasi dan krupuk.

Mari kita bantu bayi ini, setelah bayi ini sembuh dan mental si ibu kembali pulih, nanti akan kita pikirkan lagi gimana caranya agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Dan insyaallah, Komisi Perlindungan Anak Indonesia cepat merespon permintaan bantuan kami.

Buat teman semua, bantu doain si bayi yah. Untuk sementara berita soal bayi ini akan kami update terus via twitter dengan hashtag #charity4NurFadilah
Terimakasih rumpiers....

copas dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar